Dempo Q

Salam Hangat Dari Puncak Dempo.. . :-D

Sedikit berbagi apa yang saya dapatkan ketika mendaki gunung dempo, sebuah gunung yang begitu dekat dengan rumah orangtua saya, gunung yang begitu menakjubkan maha karya Sang Pencipta dengan segala keindahannya. Gunung yang sudah sekian lama ingin saya daki, tapi baru kesampean beberapa waktu lalu, karena kebetulan ada teman yang ngajakin naik..hehehe

Kawah yang indah dan bisa berubah warna, bergantung keberuntungan akan menadapat warna apa. Kendati saya sangat menyukai warna biru, maka saya sangat berharap akan menemui kawahnya berwarna biru. Namun sayang, waktu saya mendaki tidak saya temui warna biru melainkan warna abu-abu (tapi saya melihatnya seperti hijau). Tapi tetap indah dan menakjubkan juga. hehehe

Kawah gunung Dempo berbeda dengan kawah-kawah di gunung lain lho. kalau di temapt lain kawahnya rata-rata panas dengan bau blerang yang menyengat, lain halnya di Gunung Dempo, disini kawahnya dseperti kolam, dingin (sampai-sampai bisa dijadikan tempat mandi juga), dan tidak menyemburkan bau blerang.

Oh iya, hampir lupa. Gunung Dempo itu adalah salah satu Gunung api aktif di Pulau Sumatera bagian selatan, tepatnya di kota Pagaralam, Sum-Sel. hehehe

Ini dia ni, hasil jepret-jepret saya di puncaknya... :-)

Mungkin ini bisa menjadi pemacu semangat kita untuk memperbanyak dzikir kepada Allah atas Keajaiban yang telah diciptakan-Nya.







Nah ini, Sunrise di puncak Dempo... tak ku temui ia di bawah sana..... tak seindah ia di puncak sini... so beautiful.. :)






Kalo yang ini, salah satu sejarahnya pulau sumatera dari bidang kebumian.. Bukit Barisan...
Jejeran bukit yang menembus hamparan awan yang membentang, semakin membuat hati takjub akan megah dan indahnya ciptaan Allah...






Sungguh tak terasa dan tak berbekas lelah yang menggelayuti pundak dan kaki ketika dapat menyaksikan keindahan dan keajaiban ciptaan Allah yang begitu menakjubkan dan membuat hati berddebar-debar.

Semoga sedikit share pengalaman ini dapat memperkuat keimanan kita kepada Allah, dan terus berdzikir mengingat-Nya dengan melihat betap ciptaan-Nya begitu indah di pandang mata, sesuai janji-Nya. ^_^


"Dan Kami hamparkan bumi itu dan Kami letakkan padanya gunung-gunung yang kokoh dan Kami tumbuhkan padanya segala macam tanaman yang indah dipandang mata" (QS.50:7)



.

2 komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.

.

.

.

.

.