#YukBaca


Sumber: Koleksi pribadi

Temen-temen suka baca?

Kalau melihat buku nganggur, gatel kepengen baca?

Ngomong-ngomong soal baca membaca, saya dulu paling males yang namanya membaca buku, apalagi yang udah tebel-tebel lebih dari 100 halaman gitu.. Heeedddeehh, bisa berminggu-minggu baru kelar saya baca tu buku. Dulu, saya heran sama temen-temen saya, kok bisa yaa mereka betah banget baca buku. Apalagi temen saya yang ngefans bangeet sama Harry Potter, subhanallah tu buku novelnya kan tebel banget, tapi dia betah banget menclok di hadapan buku. Sampe buku yang nyampe 500 halaman itu di tuntaskan hanya dalam hitungan hari... *wooww*
Ada juga temen saya, waktu novel Ayat-Ayat Cinta (AAC) baru terbit. Itu novel kan lumayan tebel lah yaa.. dia selesein baca dalam sehari, ga nyampe malah, hanya beberapa jam doank.. *Woooww*
Waktu itu, saya bener-bener anti dah sama yang namanya baca, maleeess banget, beneran.. Hahaha
Karena temen-temen pada udah baca AAC dan kayaknya denger cerita yang ampe nangis-nagis baca tuh buku. Jadilah saya penasaran juga..
Akhirnya dengan sedikit di paksa-paksain, saya ikutan baca. Baru baca selembar dua lembar, masyaAllah mata rasanya beraaattt bangeett.. Hahaha
Alhasil 2 (dua) minggu saya baru nyelesein baca tu novel. Itu juga karena udah di tagih-tagih sama temen saya yang juga mau baca (Maklum novel dapet minjem, yang mau baca ngantri pula...haha)
Dan novel AAC inilah buku yang berkesan menjadi bacaan pertaman saya di luar buku-buku pelajaran (Alaaahhh, baca buku pelajaran.. Hahaha)

Tapi, Alhamdulillah itu dulu. Sekarang?
Sekarang udah suka baca, suka banget malah. Apalagi buku-buku motivasi, buku-buku bisnis, gitu.. Eeemmm, suka banget..^_^

Dan saya sangat berterimakasih kepada kakak saya (Ma'aciiihhh Mas Herly Fals Ispani...^_^) yang selalu ngedorong saya untuk membaca. Membaca apa saja. Saya inget banget kata kakak saya waktu itu...

"Baca buku apa ajah, karena setiap buku itu pasti ada pesan yang bisa di petik.."

Waktu itu saya lagi keranjingan baca novel, maklum abis tersengat energinya AAC jadi kepengen baca novel-novel nya kang abik yang lain. Saya bilang ke kakak saya, ya udah deh saya mau baca tapi bacanya novel yaa, atau komik (Dulu suka banget sama komik Dandoh..).

"Iya baca ajah, untuk membiasakan, baca aja apa yang di suka dulu. Nanti kalo udah kesengan baca, buku apa ajah jadi dibaca juga" Kata kakak saya, menyemangati.

Dan benarlah, sejak tamat SMA. tepatnya lagi waktu kuliah di Jakarta sih, karena deket gramedia juga. Jadilah saya seneeennggg banget baca. Kalo lagi nongkrong di gramed, itu saya bisa berjam-jam. Biasanya kalo hari libur, dari gramedia baru buka sekitar jam 11an sampe sampe sore sebelum magrib saya pantengin, bahkan kadang-kadang kalo lagi gak sholat bisa sampe jam 8 malem saya nangkring di gramed. Sekali nangkring satu sampe dua buku tuntas. Sampe mas-mas, mba-mba gramed udah mondar-mandir ajaa di depan saya... 'Nih orang ga bosen apa yahhh seharian disini..' udah saya ga beli lagi...hahaha (Maklum mahasiswa pas-pasan waktu itu.. jadi nyari baca yang free plus legal..hehehe)

Hasil dari banyak membaca itu memang luar biasa. Beneran deh, ga percaya? coba dulu donk.. #YukBaca..^_^

Ilmu yang di dapat benar-benar luar biasa bermanfaat untuk di amalkan di kehidupan sehari-hari..
Beneran,.. Saya ga bisa bayangin, bagaimana jadinya saya tanpa banyak membaca. Bagaimana cara berpikir saya tanpa membaca buku-buku berkualuitas itu... Jujur banyak sekali dampak dari membaca yang saya rasakan, perubahan yang ada dalam pribadi saya pun banyak yang dipengaruhi dari energi-energi positif dari membaca buku... *Jadi Terharu* :')

Eitss,, tapi bacaan Al-qur'an nya juga di banyakin yaa.. Jangan hanya baca arabnya saja, baca juga artinya... *Subhanallah manfaat, coba deh..*

Selamat menempuh hidup baru dengan perbanyak wawasan dengan membaca temanns.. Semoga bermanfaat.. ^_^


Nih beberapa #RecomendedBook buat teman-teman.. buku-buku ini adalah buku favorit saya.. Isinya, ilmunya luar biasa bermanfaat.. Cobalah baca, nanti kalau temen-temen merasa ga bermanfaat bilang ke saya, saya ganti rugi waktu teman-teman yang telah terbuang buat baca...^_^
Oke, cekidotttt...ini dia buku2 itu... ini hanya sebagian dari buku yang luar biasa karangan mereka yang luar biasa..

1. Al-Qur'an tentunya, jangan sampe lewat yang satu ini yaa..:D
2. 7 Keajaiban Rezeki (Ippho Santosa... dan seri lainnya buku mas ippho recomended semua dah..)
3. Unlimited Wealth (Bong Chandra)
4. Bumi Cinta (Novelnya Kang Abik,, semua novelnya saya suka)
5. Quantum Life Transformation (Adi W. Gunawan0
6. The Power Of Dream Book (Rangga Umara.. recomended banget buat kamu yang mau mulai buka usaha)
8. Note From Qatar (Muhammad Assad)
9. ON (Jammil Azzaini.. dan buku-buku pak jamil lainnya,,, bagus2 juga)
10. Menikah Untuk Bahagia (Indra & Nunik Noveldy.. Buat temen-temen yang udah nikah dan 'mau' nikah..)


Okeh, Gud nait ladis en jentelmen... Semoga bermanfaat, dan selamat menjadi pribadi yang baru dengan banyak membaca..

*SELAMAT MENCOBA*



.

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.

.

.

.

.

.