Bisa gak ya ?

Beberapa waktu yang lalu teman saya cerita-cerita panjang sama saya..

Anggap saja namanya Nisa (Maaf bila terjadi kesamaan nama..:D ).

"Nis, gak gerah ya pake jilbab dua lapis gitu?"

"Nis, saya liat kamu pake jilbab gitu kok kayanya ribet banget yaa.."

"Emang harus dua lapis yaa.."

"Kenapa sih gak mau pake model kerudung-kerudung #hijabers kaya sekarang, kan cantik. Coba deh sekali-sekali.."

Nisa hanya tersenyum, menimpali pertanyaan-pertanyaan temannya itu.

"Saya hanya mau menutup aurat saya. Karena kerudung jaman sekarang tipis, jadi harus di imbangi dengan kerudung dua lapis biar tetep syar'i.." timpal Nisa lembut, dalam hati dia berdo'a semoga temennya itu ngerti.. Dan dalam hati saya, 'Ini saya juga #Jleb banget Nisa cerita begitu..' *Intropeksi* =D

"Sofie..." sambung Nisa. (Saya suka deh dipanggil Sofie..hehe)

"Kerudung jaman sekarang modis-modis. Cantik memang, saya pun jujur suka melihatnya. Saya bahkan pernah juga coba-coba sendiri pake kerudung yang di plintir-plintir gitu, terus saya ngaca, cantik, jujur saya suka."

"Tapi terus lagi saya tanya sama hati, kalo udah cantik gini mau apa?"

"Allah bakalan suka juga nggak? Dia Bakalan tambah ridho nggak?"

"Kalo aku keluar pake pakaian gini, Allah akan hitung sebagai ibadah nggak?"

"Terus tujuannya pake pakaian kaya gini apa sih?"

Saya hanya diaaaamm ajah dengerin Nisa cerita, sambil mikir juga jawaban pertanyaan Nisa itu..

"Karena pertanyaan-pertanyaan itu saya gak bisa jawab, dan kalaupun saya bisa menjawabnya, pastilah jawabannya 'Tidak'. Terlebih lagi pertanyaan yang terakhir. Apa sih tujuan saya pake pakaian model yang katanya #hijabaers ini?."

"Berkali-kali saya merenenung di depan cermin, untuk apa ya...akhirnya saya menemukan satu jawaban yang saya pikir itu adalah jawaban paling pas. 'Ya biar tampil cantik lah. Dan mengikuti jaman..'. tapi setelah mengungkapkan jawaban itu saya hati saya nanya lagi. 'Lantas kalo sudah cantik dan semua orang juga mengakui kecantikan saya mau apa? bisakah saya masuk syurga atau malah jangan-jangan Allah gak ridho."
"Akhirnya saya memutuskan untuk seperti ini saja, biarlah penampilan saya begini-begini saja. Yang penting di depan suami penampilan saya warna-warni..hehehe.." canda Nisa.

#Jleb, Ah Nisa bisa ajah. dia cerita gitu sama saya. Padahal saya kan #Hijabers juga..:(

Saya jadi ikutan mikir, Nisa bener jugaa...

Sudah bener belum sih style saya ?
Sudah syar'i belum yaa ?
Kalo saya pake Style gini, pake jeans ketat baju ngepas jilbab hampir lepas, Allah ridho gak ya?
Bisa gak style gini nyelamatin saya dari pertanyaan malaikat ?
Bisa gak style gini bisa menghindarkan saya dari siksa kubur dan adzab neraka ?
Bisa gak style gini membawa saya ke syurga ?

Bisa gak ya ?

"Sofie, orang yang pake kerudung lebar menutup dada pakaian longgar itu belum tentu lebih disukai Allah. Tapi setidaknya dia sudah berusaha melaksanakan perintah Robb nya." #Jleb saya hanya bisa terdiam intropeksi..





.

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.

.

.

.

.

.