Dia Yang Sering Dilupakan..*Simpel Tapi Penting*

Setiap mau nulis pasti ide-ide yang sudah terancang baik dalam memory otak langsung buyar. tapi it's fine lah ya.. terus mencoba ajah...:)

Mulai dari mana yah enaknya..

Eeemm, beberapa waktu yang lalu saya baca bukunya mas Donny Dhirgantoro "5 Cm"..

Seru, asyik, terharu, romantis, menegangkan, fantastis, kocak, banyak kesan yang saya temukan di dalamnya..
Bagian yang paling saya suka adalah perjalanan mereka(tokoh dalam bukunya) ke puncak MahaMeru. Karena saya juga suka dan sering mendaki gunung, jadi feel nya dapet banget walaupun belum pernah mendaki Gunung Semeru (Semoga segera bisa mencapai puncak tertinggi pulau jawa ini..:D).

Ditambah lagi mereka anak kota yang seumur hidup mungkin baru itu kali pertama masuk hutan belantara. Butuh perjuangan yang besar untuk bisa menggapai puncak. Namun mereka semua(ada 6 orang) mampu tiba di tanah tertinggi di pulau Jawa.

Apa Rahasianya??!

Ternyata hanya sangat simpel, dia yang tak jarang dilupakan sebagian kita, dia yang sangat sederhana namun perannya begitu kuat dalam menggapai sebuah kesuksesan.
Apa itu?
Yes, that's right!
Impian alias Dream!

Mereka punya impian *keinginan* yang kuat untuk menggapai Mahameru.

"Kita hanya perlu menaruh mimpi kita disini *Kening*. Lalu kita hanya butuh kaki yang harus berjalan lebih jauh dari biasanya, tangan yang harus bekerja lebih dari biasanya, hati yang selalu bersyukur, dan mulut yang selalu memanjatkan do'a."

Kira-kira seperti itu penggalan dialog mereka.

Mimpi *Impian* jugalah yang sangatsangatsangat sering di bahasa oleh motivator-motivator di bumi ini. Karena impian itu ibarat bahan bakar pada kendaraan, ketika bahan bakar habis maka dia tidak akan bisa berjalan dan tidak akan bisa sampai pada tujuan. Begitu pula *Impian*, ketika kita punya impian dia akan menjadi bahan bakar yang memacu kita untuk terus berjalan *Berjuang* hingga menghantarkan kita pada kesuksesan.

Saya pernah mendaki gunung Gede Pangrango bersama teman-teman kampus saya, cukup sulit bagi saya untuk menempuh jalan yang tak henti-hentinya menjak mengingat badan saya yang *sedikit* bengkak (Kalo kata teman saya mirip doraemon..Hahahahahaha...). Eiitttss, tapi jangan salah loh, gitu-gitu saya cewek pertama yang sampai alun-alun Surya kencana dari 50 orang peserta... Bukan sombong loh yaa...(Hiihihihii..^_^)

Capek? Iya capek banget (Secara bawa buntelan karung yang ga mau lepas di tubuh..hahaha)

Ngeluh? Sempet, tapi bentar doank.

Pengen nyerah? Hampir, tapi ga jadi.

Saya mengalami hal yang sama dengan apa yang di alami dengan teman-teman saya. Medan yang kami tempuh sama.

Tapi kok saya bisa tiba lebih dulu?

Nah itu dia rahasianya..

Betul sekali, IMPIAN..!

Saat itu saya ingin sekali melihat Sunrise dari puncak...
Jadi IMPIAN saya adalah untuk melihat Sunrise..
Simpel banget yah, tapi bagi saya liat sunrise itu sesuatu banget apalagi liatnya di atas gunung... itu tidak terkira senangnya. :)

Saat saya capek, sunrise langsung melintas di benak saya jadi semangat lagi.
Saat saya ngeluh, sunrise dateng lagi dalam pikiran saya jadi ilang keluhannya.
Saay saya pengen nyerah, sunrise manggil-manggil daria atas puncak, jadi saya pasrah deh ngelanjutin perjalanan..hehehe

Begitulah IMPIAN, ketika kita ngerasa down dia akan datang membujuk kita untuk bangkit lagi.

Saya dan teman-teman saya sama-sama punya tujuan, yaitu bisa sampai puncak. Tapi sebagian hanya ingin tiba di puncak saja tanpa ada embel-embel lain. Hanya saja saya tambah impian saya untuk bisa melihat Sunrise. Maka jadilah semangat saya ga putus-putus, pengennya jalaaaaan aja terus..hehe

Maka saran saya buatlah impian yang LEBIH dari impian orang lain.

Ketika saya memutuskan harus bisa melihat Sunrise dari puncak, alhasil saya bisa melihat sunrise (Bagus banget loohh..^_^) dan saya juga tiba di puncak lebih cepat dari yang lain.

Kelihatannya keinginannya saya itu aneh banget, *Ngeliat sunrise di taman dekat rumah juga bisa* 'mungkin' ada yang berpikir begitu. Iya mungkin saja itu aneh, tapi setidaknya itulah yang membuat saya tiba di tujuan lebih dulu.

Nah, sekarang yuuk Perbesar Impian, biar kata orang mustahil juga gapapa. Karena itulah yang akan menjadi bahan bakar bagi kita. Setidaknya kita bisa tiba di puncak lebih dulu dari orang lain....^__^

*Semoga bermanfaat*

*Koreksi ya kalo ada salah*

#SalamSuksesMulia

regards @yesiispani

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.

.

.

.

.

.