Yuukk.. Wujudkan Impian Kita..!!

Assalamu’alaikum.. teman-teman..! ˆ⌣ˆ

Eeemmm.. ini posthingan pertama SS di tahun 2012 loh. Semoga bermanfaat yaa..!!

Teman-teman sudah membuat #DreamBook belum nih??

Kalau belum ayo buruan buat sekarang juga. ˆ⌣ˆ

#DreamBook apaan sih? | #DreamBook itu, buku dimana kita mencurahkan impian-impian kita dalam bentuk TULISAN ingat ya TU.. LI.. SAN.. bukan hasil ketik komputer, Laptop, atau sejenisnya. Kenapa ga di ketik aja sih, kan lebih mudah? | Ketahuilah otak kita ini sukanya visualisasi, dia lebih ‘Ngeh’ kalau dilakukan oleh anggota (baca:organ tubuh) nya sendiri. Jadi dengan menulis energinya akan lebih Berasa ketimbang kalau kita ketik. Sehingga impian kita bisa terprogram kuat dalam pikiran bawah sadar kita, dengan begitu ianya akan mencari berbagai cara untuk mewujudkan impian kita itu. Ingat Allah SWT memberikan kita tubuh yang sangat luar biasa. So, manfaatkan itu sebaik-baiknya.

Ingat hukum tarik menarik atau istilah kerennya LOA. Secara garis besar hukum ini mengatakan “Apa yang anda pikirkan, Itulah yang Semesta berikan”.

Apa hubungannya sama #DreamBook ya? | Yups, dengan menulis kita jadi lebih gampang mengingatnya karena ‘sengatan’ energinya lebih berasa (baca: tersambung) di otak kita. Dengan begitu kita akan sering memikirkan impian-impian kita itu. Jadilah otak bawah sadar kita mencari ribuan cara untuk mewujudkannya. Nah disinilah LOA bekerja, ingat ‘Apa yang kita pikirkan, Itulah yang semesta berikan’.

Namun tidak segampang itu juga, setiap detik pun kita memikirkan impian kita tetap tidak akan membuat LOA bekerja. Kalau kita hanya tidur-tiduran, ‘engkang-engkang’ kaki saja sambil mikirin impian, yah impian akan tetap menjadi impian tidak akan menjadi kenyataan.

Setelah menuliskan impian di #DreamBook kita, maka tindakan selanjutnya adalah #EKSYEN tanpa TAPI dan tanpa NANTI. Dan yang tidak boleh ketinggalan Do’a kepada Yang Maha Kuasa agar diberikan kemudahan dalam mencapai impian-impian kita.

Cara bikin #DreamBook itu gimana? | caranya gampang, ambil buku kosong yang kita punya, bila perlu beli buku khusus buat #DreamBook yang bisa bikin kita lebih nyaman, plus bulpointnya juga ya. Terus tulis deh impian-impian kita disana. Ikutin aturan mainnya ya. PERTAMA, harus ditulis tuh impian, makanya tadi kita ambil buku+Bulpoint. KEDUA, gunakan kata-kata yang menyatakan bahwa kita sudah mendapatkannya, contohnya: “Saya memiliki ..... ”. KETIGA, tulis impian kita sedetail-detailnya, ingat DETAIL contohnya: “Saya memiliki Mobil BMW 320i Executive dengan NoPol B 4 ESI .... ” lebih detail lebih baik lagi. KEEMPAT, tuliskan WAKTU nya. Kapan kita ingin impian itu terwujud, contohnya: “Saya memiliki Mobil BMW 320i Executive dengan NoPol B 4 ESI pada tahun 2019 .... ” bila perlu bulan dan tanggalnya juga di sebutin. Dan yang KELIMA, supaya impian kita itu tidak terkesan memaksa sama Yang Maha Kuasa, tambahkan kata-kata ‘atau yang lebih baik’ atau ‘atau lebih cepat’ dan semisalnya. Nah sekarang jadilah impian kita sudah tertera di #DreamBook kita.

Saya memiliki Mobil BMW 320i Executive dengan NoPol B 4 ESI pada tahun 2019. Atau yang lebih baik

Akan lebih baik jika disertakan dengan fotonya, supaya lebih tervisualisasi.




Gampangkan,? Begitu juga untuk impian-impian lainnya, gunakan cara yang sama. Ingat “Tidak ada Impian yang terlalu besar, yang ada #EKSYEN nya yang terlalu kecil”. So, kalau sudah buat #DreamBook nya, buruan #EKSYEN tanpa TAPI dan tanpa NANTI.

Oh iya, buat juga #DreamBook tahunan yah. Karena sekarang awal tahun 2012, jadi disarankan buat #Impian2012 ditambah rencana #EKSYEN nya juga. Buat sedetail mungkin #Impian2012 nya terus tanya deh sama diri sendiri “How To Get It..??” nah kalau sudah terjawab tulis deh di #DreamBook kita sebagai rencana detailnya. Oke, Siiiaaappp.??

Saya yakin, teman-teman jauh lebih siap dari pada saya. ˆ⌣ˆ

Semangaatt..!!!!

Semoga bermanfaat..!!!

Note: Bagi yang masih penasaran mengenai #DreamBook ini silahkan buka linknya disini. Disana dipaparkan lebih detail tentang pentingnya #DreamBook. Dan ada juga buku BestSeller karya @RanggaUmara yang akan memandu kita membuat #DreamBook yang lebih #Nendyang lagi.

Yang punya akun twitter dan suka banget ngeTweet saran saya Follow deh nih pakar-pakar di bidangnya:

@IpphoRight @MotivaTweet @JamilAzzaini @KataJuragan @AryoDiponegoro @pakarSEO @AhmadGozali dan motivator-motivator lain. Dari sana kita akan banyak belajar.

12 komentar:

  1. Niken: hihiihih.... :)

    Rizki: hehe,, thanks.. ˆ⌣ˆ

    Oke... eemmm.. tapi koq di profilnya ga ada keterangan apapun yaahh.. :)

    BalasHapus
  2. i am mr.rikzi,hhe
    btw,ajari nge-blog yo yuk

    BalasHapus
  3. rizki: Ooohh.. :) emang mw di ajarin ap ttg blog.. blog yah bgini2 sj..hihihi ˆ⌣ˆ

    BalasHapus
  4. Oke,, Link mu mn.?? langsung ta masukin ke list Link q..

    BalasHapus
  5. ok..ok..
    www.makalah-informasi.blogspot.com
    nama: makalah informasi

    BalasHapus
  6. Sudah tu q link Ki,..
    sekalian q follow, folback ea.. ˆ⌣ˆ

    BalasHapus
  7. Eeeemmm,, tungguu.. ini Rizki temen q dr unsri, Ka Rizki senior q AMG, atau Ka Rizki temen naek gunung kemaren, atauuuuu ???
    heheheeee...
    q nyari2 info, liat profil blog, terus liat profil Fb, tp koq nda nemu2 tanda2nya...hihii
    ˆ⌣ˆ

    BalasHapus
  8. Nah ndak ad yg bener tebakannya T_T

    udah ku polow yuk :D

    BalasHapus
  9. Oke..!!

    So?? who are you??

    Ah, tp whatever lah.. hihihi
    Berteman di dunia maya sajah kl gt... ˆ⌣ˆ

    BalasHapus

Diberdayakan oleh Blogger.

.

.

.

.

.