Obat Stres Ala 'SS'

Ada yang merasa lagi stres? | heeemmm.. Saya mau bagi tips nih buat ilangin stres berkepanjangan. | kira-kira apa ya??

Pada pernah liat Bintang kan?

Saya yakin teman-teman sering sekali melihat bintang, apalagi kalau sedang musim kemarau. Malam harinya pasti banyak bintang bertaburan.

Nah tips mengobati stres sari saya ada kaitan yang erat sama bintang. Loh kok bisa?

Iya, karena tipsnya adalah memandangi bintang dan kemudian menghitungnya untuk beberapa kali.

Tepatnya begini. Kalau stres sedang melanda kita, entah karena ada masalah apa dan kenapa, bawaannya mumet gitu. Hal pertama yang dilakukan adalah. Keluar ruangan, ke tempat yang bisa liat langit dengan leluasa. Kemudian pandangilah langit di atas kita.

1. Malam ini banyak Bintang loh!


Lihat keindahannya, kagumi gemerlapnya, dan yang paling utama puji Yang Menciptakannya. Saya kasih bayangan, malam ini langit di luar sana begitu indah, sebagian ditutupi awan mengepul dengan sedikit awan tipis yang bergerak lembut di terpa angin malam. Sebagian lagi bersih tanpa awan, terlihat cahaya dari banyak titik, kemerlap. Tampak begitu indah keglamorannya.
Pandangilah keindahan itu, syukuri karena dapat melihat keindahan yang belum tentu dapat di lihat dari belahan bumi yang lain. Syukuri betapa agungnya ciptaan Yang Maha Kuasa.
Sejenak lupakanlah dulu apa yang membuat penat pikiran kita.
Mulailah untuk menghitung bintang-bintang cantik itu satu persatu. Terlihat seperti konyol memang, tapi cobalah. Kalau sudah selesai dari satu penjuru ke penjuru yang lain. Ulangi lagi menghitung dari awal. Niscaya tidak akan sama hitungan pertama, kedua, ketiga, dan seterusnya. :)

Terus ngapain ngitungnya donk kalau begitu? Bikin capek aja..!!

Hehehee.. tenang dulu.!

Ketika kita menghitung bintang, itu sama saja kita menghitung banyaknya nikmat Allah yang dikaruniakan kepada kita, niscaya tidak akan pernah ketemu berapa nikmat yang sudah kita terima dari-Nya (Ngutip kata-kata seseorang.. :D ). Makanya saat itu pula, rasa syukur kita pada karunia-Nya akan sangat besar dan ketika hati dan pikiran kita dipenuhi dengan rasa syukur, Stres yang memenuhi otak kita akan berangsur hilang, perlahan. Semakin banyak syukurnya semakin cepat hilangnya. Percaya deh.!

Silahkan di coba.. ^___^

2. Malam ini mendung, gimana donk?


Nah bagaimana kalau langitnya sedang mendung atau ertutup awan total. Tenang masih bisa koq.

Prinsipnya tadi adalah, “Syukur”. Jadi walaupun tanpa gemerlap bintang-bintang malam yang indah pun kita tetap bisa menghilangkan stres.

Caranya?

Bayangkan apa yang paling menyentuh hati kita, baik itu hal/benda yang asik, mengharukan, atau yang menyedihkan tapi menggugah jiwa juga bisa.

Selanjutnya syukuri itu semua atas nama karunia-Nya. Ingat setiap apapun kejadian pasti ada hikmah (Baca: karunianya) terselip di tempat yang kadang kita sulit menemukannya. Dan tugas kita adalah menemukannya hingga memperbesar syukur kita pada-Nya.

Kemudian senandungkan pujian bagi-Nya yang Maha Indah atas semua ciptaan-Nya.
Lagi-lagi dengan syukur stres bisa hilang perlahan dan pasti. ^__^

3. Duh, ini siang hari tau.!


Lain lagi nih ceritanya kalau siang hari. Bertambah banyaklah yang bisa kita syukuri. Walau kilau sang bintang kaah dengan pesona indahnya sang mentari. Jangan bersedih dulu, justru itu ada banyak ciptaan Allah yang dapat kita pandangi tanpa harus menggukan penerangan seperti pada malam hari.

Duh, stres nih tugas kuliah numpuk! Pusing-pusing-pusiiiinggg.. | Tenang-tenang dunia belum berakhir kok. ^__^

Liat *maaf* pemulung yang ada di depan rumah atau kost kita. Mereka asik-asik aja tuh menjalani hidup. Kenapa kita yang hanya dengan tugas kuliah saja stres? |Syukuri!

Liat mentari pagi *bagi yang suka jogging pagi2, kaya saya,,heheh* indah dan hangaaat banget terasa. | Syukuri.

Bertambah banyak hal yang bisa kita syukuri kala siang hari. Jadi ga usah stres lagi lah ya.. yuk have fun ajah. Namun harus tetap bermakna loh ya.. ^__^

Heemm,, sekian dulu tips nya yah.

Intinya adalah syukur. Mengihtung bintang itu adalah analogi menghitung karunia Allah yang kita terima. Ga terhitung. *SYUKURI*

Get enjoy aur life with *SYUKUR*





.

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.

.

.

.

.

.