SYUKUR Edisi Lebaran **Dramatisasi**


Hai haiii... :)

Assalamu'alaikum. wr.wb....

Apa kabar lebaran teman-teman tahun ini??

Ini tulisan bersumber dari ide dan pengalaman saya yang sangat tiba-tiba... :)


BTW, ini lebaran pertama saya jauuuuhhh dari keluarga. Sebatang kara di nagari urang.. **Ahhaaii,, agak dramatisir gapapa ya, biar sesuai judul,,hahaha
Sebenarnya bukan kali pertama juga sih, dulu pernah waktu SD lebaran di tempat sepupu nun jauh di seberang, tapi kondisinya beda. Udahlan dulu masih kecil, kagak ngarti yang namenye esensi kumpul keluarga, plus lagi itu dalam rangka liburan juga, jadilah suasananya beda.

Beda, bedaaa bangeeettt.. **Eh, lebay lagii..:)

Iya, ini sungguh lebaran pertama saya yang palliiiiinggg berkesan. Membekas bangeeettt dah di memoryyy... **Memory of kebanjiran.. #Eh

Iya, temen-temen ga salah baca. "KEBANJIRAN".
Rumah kita kebanjiran di malam lebaran. Dan edisi lebay nya, kita tahunya banjir itu udah jam 12 malem.
Abis, capek-capek pengamatan Hilal penentuan Awal bulan Syawal, pulang-pulang niatnya mau langsung tepar ajah.. Eeeehhhh,,, malah kebanjiran rumahnya... -___-

Jadilah kita beres-beres duluuuu,, ngerbersiin aer yang masuuuukkk ke semua ruangan...
Termasukk juga kamar tidur... dan tragisnya kasur saya basaahhh... huhuhuhu.. T_T

Keteledoran kecil tapi Fatal....
Salah saya, yang sangat sangat ceroboohh dan pelupaa.. ;'( **Sungkuman sama temen temen serumah yang kena dampaknya... ;') Maaf lahir bathin... ^_^

Iya, pagi menjelang siang sebelum berangkat pengamatan hilal, jadilah saya ngutak-ngatik kran air kamar mandi, eh ternyata PDAM nya emang lagi ga ngalir, nah karena ga ngalir inilah saya pun lupa mematikannya.
Tragisnya, saluran keluarnya air mampet karena hujan deras selokan belakang jadi kesumbat,, jadilah airnya mencari-cari jalan keluar yang paling gampang... mengingat pentilasi kamar mandi yang cukup tinggi untuk digapai air,,, jadi dengan teganya air-air ini memilih menyusup di bawah pintu dan mulai masuk ke ruang tamu terus ke kamar dan mulai merembes ke kasurrrrrrrr..... #Aaarrrggghhh  **Iidddiiiihhh,, alay lagi..:)

**Minta maaf lagi sama penghuni rumah jadi harus bersih-bersih di tengah malam. Malam spesial lagi, malam lebaran**

Emmm... itu sekilas salah satu kisah dramatisasi lebaran..

Nah dramatisasi yang laiinnyaa itu.. Kabar baik dari kampung, semua keluarga pada pulang kampung, dari kakak, Uwak, Tante, Om, Sepupu deket sampe sepupu jauh, Ponakan deket sampe ponakan super jauhh.. semua pada pulaaaannnggg... heran juga, giliran kemaren-kemaren aku mudik, mereka yang pada kagak mudik... Dan sekarang, saya sendiri yang kagak bisa mudik, sendiri di ranah orang, sebatang kara eeee...
Ga ada keluarga sama sekali disiniiiiiii..... Hiks **Nangis semalaman ampe bantal basah...**

Tapi di balikkkk dramatisasi itu semua, banyak hikmah yang tersimpan di dalamnya...

Yuk mari kita tinggalkan sejenak kegalauan, kelebayan, ke dramatisiran di atas untuk sejenak..

Iya, karena Allah selalu menyisipkan hikmah yang luar biasa dari setiap apa yang kita alami..
 
Iya, selalu.
Selalu ada himah, hanya saja kadang kitanya saja yang kurang atau telat menyadarinya..
Sama halnya dengan situasi saya sekarang. Berkali-kali saya mikirin hikmah apa yang saya dapat dari setiap kejadian yang saya alami..

Dan mulai terkuak satu persatu... **idiiihh, terkuak, kaya berita selebriti ajah.. hehehe**

Yups, yang paling utama. saya pahami, Allah menginginkan saya belajar Ikhlas, bersyukur. Ikhlas dengan apa yang saya dapatkan, memang saya tidak bisa pulang di lebaran tahun ini karena ini adalah tahun pertama saya bekerja, setelah selama bertahun-tahun sebelumnya masih menjadi pengemis sama ortu..:)

Maka nikmat Tuhan mu yang manakah yang kamu dustakan?

Benar sekali, seandainya ingin mengeluh yah bisa saja. Tuh cerita di atas kan udah cukup dramatis.. hehehe
Tapi tidak boleh semudah itu mengikuti bisikan setan, karena sungguh banyak sekali orang di luaran sana entah di belahan bumi mana, bahkan berkali-kali atau beratus-ratus masukin lamaran kerja malah belum mendapatkan yang diharapkan juga.. maka ketika saya di tahun pertama ini tidak bisa berkumpul dengan keluarga hanya karena belum bisa ambil cuti, rasa-rasanya malu sekali kalo sampe mengeluh bersedih berkepanjangan sama mereka yang tetap bersyukur dengan kondisinya yang lebih 'mengenaskan'...
**Saya tidak akan membahas soal ini terlalu panjang karena masih belum sesuai passion saya untuk urusan 'kerja '. Karena sejatinya passion saya masih pada enterpreneur... do'ain yaa.. :) **

Yuk lanjut..
Intinya Syukur..
Kalo udah bersyukur, semua soal, semua problem, semua kesedihan akan mudah terlupakan, seolah dia menguap terbang bersama hembusan angin melebur pelan di antara dedebuan yang tak tanpak kasat mata.

Iyah itulah makna syukur..
Iyah, itulah manfaat syukur..


Good morning all..

Happy 'Ied Mubarok..

Selamat Hari Raya 'Idul Fitri 1434 Hijriah..
 Mohon Maaf Lahir dan Batin.

 Sumber Gambar:  http://www.hdwallpapersplus.com/eid-mubarak.html



**Kamar Q abis kebanjiran
**Kamis, 08 Agustus 2013 (1 Syawal 1434 H)
** 03:05 AM





.

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.

.

.

.

.

.