Semua Pasti Ada Hikmahnya ***Edisi Lebaran 1434H***

Eeemmm... Ternyata begini rasanya.
Kali pertama lebaran jauh dari Ibu, Kakak, Mbak, Ponakan tersayang,,

Jujur ga enak, gaaa enaakk bangett,,
Temen-temen gimana perasaannya??

Awalnya sih di tahan-tahan ajah, udah yakin bisa mengendalikan perasaan. Enjoy-enjoy ajah, H-seminggu masih enjoy. H-1 masih enjoy juga.
Hari H sebelum dan beberapa saat setelah sholat 'Ied masih biasa ajah..
Eeeehhh,, pas kena nelpon, maaf-maafan, sungkeman dengan naluri (Alias sungkeman jarak jauh)..
Mulai deh mata berkaca-kaca,
Ngomong sama Ibu minta maaf bla bla bla, mulai ngalirrr *Tapi masih bisa disembunyikan*
Ngomong sama Kakak pertama, kedua, ketiga, maaf-maafan bla bla bla tambah deres ngalirnya hidung juga udah mulai kesumbat...
**Kali ini juga masih bisa disembunyikan. Entah ga ketauan atau mereka aja yang pura-pura ga nyadar biar saya ga tambah kenceng nangisnya...entahlah..**
Eh tibalah ngomong sama Mbak, kakak perempuan pertama saya, hidung mulai ga bersahabat, suara juga udah mulai berubah..
"Kenapa suaranya? Udah nyantai ajah, aku juga tau kok rasanya. Ini kamu baru pertama kali kan lebaran jauh sama keluarga? bla bla bla"
Akhirnya ketahuan, Mbak saya ini tanpa dikasih tau dan tanpa saya menjawab pertanyaannya dia udah nasehatin ajah. Emang karena sama-sama cewek kali ya, makanya cepet responnya.. :)
Mulai deh tambah dereesss ngalirnya, kali ini bener-bener udah ga bisa disembunyi'in lagi. dia ngalir dengan hebatnya *alaaa alay* .. Akhirnya nangis ajah deh puas-puas...

Hiks hiks hiks...... **Sah sah saja kan nangis, ini salah satu andalan saya meluapkan semua emosi. emosi apa ajah, emosi marah, kangen, cinta (eeeaaaa), atau emosi-emosi laiinya yang tidak bisa saya bagi ke orang lain..

Temen-temen udah kali keberapa lebaran jauh dari orang tua??

Ga papa Sob, kalo mau nangis, tangisin ajah, tumpahin dah semuanya. Sehabis itu sudah, ga usah di perpanjang urusannya. Mulai cari kesibukan agar lupa dengan kondisi yang beda dari tahun-tahun sebelumnya ini.
Ini tulisan juga terbit untuk mengalihkan perhatian saya atas kesepian saya menjalani hari H lebaran Idul Fitri 1434 H loohh.. :)

Salah satu hikmah yang bisa saya petik adalah,. setelah saya evaluasi target-target amalan ramadhan tahhun ini.. Karena banyak target yang tercapai, terutama target tilawah, biasanya kalo mudik itu ada ajah kurang-kurangnya dari target, becouse why?, kalo udah di rumah fokusnya udah banyak godaan apalagi, nemenin ponakan lah, di ajak kesanalah, di ajak kesini lah. diminta ngerjain inilah, ngerjain itulah... Banyak deh, sebenarnya woles ajah kalau kekebalan imun kita kuat. nah yang jadi soal, kalau iman naik turun kayak saya gini, aduuhhh perjuangan dah pokoknya,.hehe
Makanya salah satu hikmahnya adalah capaian target-target saya meningkat dari sebelumnya..
Terus lagi yang hampir setiap kejadian ada hikmah yang satu ini, yaitu belajar untuk bersyukur.
Harus sadar betul bahwa di belhan bumi sana banyak sekali yang jangankan menikmati hari kemenangan bersama keluarga, ikut lebaran saja ada yang tidak bisa, atau kalaupun bisa ikut harus di lalui dalam rona peperangan, penganiayaan, seperti di Mesir, Palestina, Syuriah saat ini..

"Maka nikmat Tuhan mu yang manakah yang kamu dustakan?"


Semua kejadian itu pasti ada hikmahnya, tinggal pinter-pinter kitanya saja untuk bisa menangkap hikmah itu.

Keep smile para pejuang di rantauan, di nagari orang..

Ingat syukur, ingat hikmahnya.

Makin dekat dengan syukur, makin  banyak hikmah yang akan kita temui..

Dan satu lagi, kalau bendungan di kelopak mata udah ga bisa di tahan lagi, di tumpahin aja biarkan setiap sedih setiap gundah setiap resah mengalir pelan bersama tetesan lembut yang membasahi pipi hingga ia jatuh melebur satu bersama tanah, dan menyuburkan kembali semangat yang mulai terbenam di dalam hati..


#Fighting ^__^




** Kamar Q
** Masih dengan bekas-bekas kebanjiran dimalam takbiran
** 8 Agustus 2013 (1 Syawal 1434 H)
** 09:30 PM

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.

.

.

.

.

.