#3S alias “Sehat Sebelum Sakit”

#3S alias “Sehat Sebelum Sakit” adalah Salah satu perkara yang harus dimanfaatkan sebaik-baiknya. Benarlah, nikmat sehat itu sungguh luar biasa. Namun demikian jangan pula larut dalam kesedihan ketika datangnya sakit. Tetaplah bersyukur, karena dengan sakit Allah memberikan nikmat yang tiada bandingannya, Allah gurgukan dosa-dosa kita. Wallahualam... Satu pelajaran berharga bagi saya, ketika terkena flu yang cukup lumayan, sebut saja flu berat. Saya katakan lumayan karena flu kali ini membuat fungsi indra penciuman saya berhenti beroperasi untuk beberapa hari. Benar-benar tidak ada bau yang bisa kecium, dan ini baru dua kali terjadi sepanjang sejarah flu yang pernah singgah dalam hidup saya.. *Agak lebai nih kata-katanya...hehehe*

Cukup menarik, semua makanan yang saya makan terasa hambar. Ternyata drama korea “Bread, Love, and Dream” itu bener juga, ketika indra penciuman tidak berfungsi maka indra perasa juga mati rasa. *KoreanLovers*

Dan yang ga enaknya itu terjadi dihari kita kondangan, waahhh sayang sekali sodara-sodara, makanan yang ‘keliatannya’ enak-enak jadi ga berasa di lidah. Yang biasanya bikin lahap, pas dimakan ternyata sama aja ‘Hambar’. Sate Mak Syukur yang paling kondang di kota PadangPanjang pun, daging dan longtong semua berasa sama, hambar, hanya teksturnya saja yang berasa beda di mulut. Tapi yang namanya saya, apapun itu biar ga ada rasa sekalipun tetep ajah dimakan....hahahahaha

Menariknya lagi, hidung bener-bener kesumbat dua-duanya apalagi kalo udah mau tidur, nafas aja sampe minta bantuan mulut. -__- Tapi dari sinilah saya sadar banget, kalo Allah itu tidak pernah membuat umat-NYA sengsara. Bayangin aja, ketika DIA ingin menginatkan kita bahwa betapa pentingnya sehat itu, salah satunya dengan yang namanya FLU, tetap saja Allah mengasihani umat-NYA, ketika kedua lubang hidung tidak ada yang berfungsi. Allah masih memberikan mulut sebagai alat bantu nafas. Coba bayangin kalo waktu penciptaan kita Allah ga ngasih korelasi antara mulut sama saluran pernafasan, eemmm ga mau ngebayangin ah, serem..

Allah Maha Penyayang, sekalipun DIA ingin memberikan cobaan tetap saja DIA berikan jalan lain untuk melindungi hamba-NYA.. Dan enaknya lagi Allah menggugurkan dosa-dosa kita bersama sakit itu, wallahualam.

Kata temen saya “Lumayan sebagai penawar dosa”
Saya jawab sambil bercanda “Iya bener, semoga berguguran dosa-dosa bersama dengan ingus yang terbuang..Hehehe” Rahasia Allah siapa yang tau kann...
Dalam benak saya, “Kalo apa yang saya bilang itu benar, saya mau deh buang ingus terus saat terkena Flu, supaya banyak juga dosa yang berguguran” Hihihihiii ^_^

Jadi satu hal yang saya ambil hikmahnya adalah, Sehat ataupun sakit tetaplah bersyukur. Karena dengan syukur semua terasa ringan, mau sakit seberat apapun kalo dihadapi dengan syukur jadinya enjoy.. Sebaliknya mau se sehat apapun kalo ga disikapi dengan syukur jadinya mumet..

So ledis en jentelmen, #3S lagi “Syukur itu haSilkan Senyum” *Hahahahaha, maksa banget singkatannya..^_^



SumberGambar: http://liferaftgroup.org/2013/02/top-ten-flu-tips-for-cancer-patients/

#GudNait #GoldNight #JustShare #SemogaBermanfaat #MotivasiDiri



.

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.

.

.

.

.

.