Persahabatan Itu Tak Tergantikan!

Tiga tahun, iya sudah tiga tahun lebih beberpa bulan saya dipertemukan dengan orang-orang yang dulunya sama sekali tidak saya kenal. Orang-orang dari berbagai suku, berbagai pulau, berbagai warna. Orang-orang dengan watak yang sama sekali berbeda. Orang-orang yang kebiasaannya sangat tak sama.

Saya ingat sekali waktu pertama kenal mereka, suasana begitu lain. Betapa tidak ragam logat bicara tertuang dalam satu ruangan. Aceh, Medan, Jambi, Palembang, Jakarta, Jawa (secara umum), Bali, Kalimantan, NTT, Sulawesii, Papua. Dari ujung barat Sumatera sampai ujung timur Papua kami dikumpulkan dalam satu ikatan (*Ikatan dinas maksudnya..hehehe).

Banyak cerita bersama mereka. Suka, canda, tawa. Sedih, Lesu, letih, lunglai.. #Eh

Tiga tahun lebih ditempa dalam aturan ketarunaan. Awalnya yang udah ngebayangin 'waaahh ketarunaan, bakalan serem nih'. Ternyata setelah masuk dan dijalani, semua terasa indah.

Kesulitan, kegagalan (*gagal diangkat..#Eh..) berkali-kali. Yang awalnya bikin gemes sendiri, ternyata indah juga untuk dikenang. Emang selalu ada enaknya...

Drama musikal tentang cinta, persahabatan, persaudaraan, semua menjadi bumbu-bumbu cerita yang manis untuk diceritakan.

Kekesalan yang kadang membuncah, akibat si jail yang ga henti 'gangguin'. Ternyata sekarang malah rindu suasana hangat itu.

#Geofisika45, #RichterGirl, #Geof45, yang sekarang telah disebar ke berbagai daerah. Semua kembali ke daerahnya masing-masing.. (*Daerah di Indonesia.. hehehe.. piiiss).

Cerita yang gak bakal selese sampe besok pagi untuk ku ceritakan. Cerita yang begitu rindu untuk di kenang..

Tidak hanya itu, karena banyaknya ragam manusia (eemm,, sifatnya maksud saya). Kemampuan untuk lebih memahami orang lain jadi lebih terasa. Juga kemampuan untuk bisa beradaptasi lebih terarah.

Saya pernah, menyampaikan pendapat yang menurut saya gaya bicara, logat saya, itu biasa aja. Eeeeeehhhh,, ternyata ada yang komentar juga.."Biasa aja donk ngomongnya"

Iya, itulah perbedaan. Tapi apa lantas saya marah dengan itu. Tidak, akan tetapi dengan begitu saya jadi bisa intropeksi (*Tapi kadang yang ta bales komen juga untuk membela diri..hahaha). Intropeksi bagaimana bicara yang baik di hadapan orang lain yang tidak satu suku, yang bukan se agama, yang beda warna kulit..#Eh ^_^

Benarlah, Persahabatan itu tak tergantikan..!

Gimana enggak, di tempat kerja mana ada sapaan "Annyooooooonnngggg....!" Yang di timpali "Deeeeeeeeeeeeeeeeeeee..." Ala #RichterGirl

Ga ada ngeributin aktor-aktor korea yang sering bikin #RichterGirl lupa waktu saking asiknya.

Ga ada.

Yang ada semua sibuk dengan urusan masing-masing. Jiwa mudanya mulai memudar kalau di tempat kerja.. (*tapi saya tetap berjiwa muda donk..hehehe).



Dan inilah cerita yang hanya sepersekian dari kisah saya bersama #Geofisika45, #RichterGirl, #Geof45.



.

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.

.

.

.

.

.