My 1st Observation: The Lunar Eclipse


Dari data BMKG di perkirakan bahwa pada tanggal 26/04/2013 dini hari akan terjadi Gerhana Bulan Sebagian.
Puncak gerhana diperkirakan terjadi pada pukul 03:07 WIB.
Karena di kantor ada alat baru yaitu Teropong Bintang, maka jadilah kita ingin mengamati kejadian alam yang sangat menakjubkan itu.
Namun, berhubung cuaca yang kurang mendukung jadilah saya harus sedikit 'ngambek' sama awan karena gak mau beranjak dari menutupi bulan.
Jadi, karena masih penasaran sama kerja alat baru jadilah saya dan teman-teman saya bela-belain pagi-pagi mantengin sunrise dehh.. Hehehehe
Dan inilah hasil jepretan matahari asli dari Teropong..
Ini bukan bulan yaaa,, tapi ini matahari pagi ini 26/04/2013 yang diamati dari lapangan @StageofPPI #BMKGSUMBAR...
Buat kamu yang suka sunrise, sunset, alias Sun... ini saya bagi penampakan lain dari matahari.. =D
Foto berikut asli jepretan dari Teropong dengan kamera Canon EOS 600D..


Sori Dapetnya cuman setengah. Soalnya belum ada penyambung kamera ke Teropong jadi masih manual banget...hehe


Ini jepretan yang menurut saya paling bagus,.. =D


Segitu aja yaahhh,, semoga cukup buat menjadikan kita pribadi yang bisa lebih banyak bersyukur atas segala tanda-tanda kekuasaan ALLAH SWT. Aamiin. =D

Ga sesuai judul yaa??
Hahahahaaa,, ga papa yaa, habisnya niatan awal mau ngamatin Gerhana Bulannya,.. karena ada kendala cuaca maka di alihkan deh ke pengamatan matahari pagi... ^__^

Semoga Bermanfaat ya sobat..


.

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.

.

.

.

.

.